Shoutout Askfm itu Apa?

Assalamualaikum..wr.wb.

Kemarin aku lagi flashback masa lalu di twitter, trus ternyata dulu suka main ask.fm hehe. Nah aku penasaran gimana tampilan ask.fm sekarang setelah 2 atau 3 tahun ga aku buka. Aku download lagi apps-nya di play store. Dan begini tampilan barunya.
 

Tulisan ask.fm-nya udah beda dari yang dulu terus ada fitur baru "shoutout". Awalnya aku pusing sih ini maksudnya apaan, karena ini benar-benar beda banget dari yang dulu. Aku mulai searching di google dan ternyata itu gunanya buat kasih pertanyaan ke orang-orang terdekat lo secara random (aku kurang paham ini terdekat diliat dari lokasi atau gimana). Terus bisa juga kayak fitur dulu ngasih pertanyaan ke orang yang kita pengen kepoin hehehe, terus bisa minta pendapat kayak di fitur instagram story gitu loh.

Dengan rasa penasaran pengen nyoba, aku cobain tuh pake fitur shoutout dengan user yang aku sembunyikan (anonim) karena masih malu-malu hehe. Dan ternyata ga perlu nunggu lama, udah banyak yang nge-replay pertanyaan aku, padahal itu udah jam 12 malam. Ini orang-orang pada begadang kali ya (termasuk aku) karena besok itu hari libur.

Dengan adanya fitur ini, jujur aku jadi suka sama ask.fm yang sempet aku tinggalkan beberapa tahun (maafkan aku, aku sibuk menimba ilmu). Aplikasi ini sekarang ga cuma buat kepoin orang-orang tapi juga bisa bertukar opini atau nanya random ke orang yang ga lo kenal. Pendapat dari berbagai sudut pandang itu penting untuk lo belajar memahami keadaan di sekitar lo. Dan ga cuma buat tau pendapat orang-orang, lo juga bisa cari moodbooster or charging enegry lo atau bahkan juga bisa berdampak ke orang lain. Semisal lo bikin question "apa targetan kamu sebelum umur 25 tahun?". Pertanyaan ini bakal ingetin lo sama mimpi dan cita-cita lo ke depan, dan dengan hasil reply jawaban dari random user, lo bisa atau targetan meraka sehingga itu bisa ningkatin semangat lo untuk meraih targetan lo. Karena diluar sana orang udah berlari mengejar mimpi, sedangkan lo mau gini-gini aja. Menurut aku  moodbooster atau charging energy itu penting. Penting banget, karena setiap orang punya masalahnya masing-masing di kehidupan yang super dinamis ini. Sehingga yang namanya hati dan pikiran juga sering berubah-ubah naik atau turun, itu hal yang harus lo kontrol agar lo bisa bangkit dan mencapai targetan lo ke depan.

Jadi, pada pengen nyobain ga? hehe. Semoga kalian yang baca tulisan ini segera ambil kertas dan tulis impian kalian, semoga suatu saat impian itu terwujud, jangan lupa kasih timeline biar kalian ga terlena oleh waktu yang cepet berlalu.

Terima kasih kepada pembuat apps ask.fm yang sangat kreatif, semoga nantinya lebih berkembang lagi dan memberikan banyak dampak positif kepada para pengguna.

Sekian review ask.fm ini, semoga kita bisa ambil sisi positif dari aplikasi ask.fm.

1 komentar:

  1. kalo boleh tau, lihat jawaban hasil shotout ada dimana ya ka?

    BalasHapus