Dunia Statistika

Haiii....
Kali ini gue bakal ngomongin tentang dunia statistika, karena ini jurusan yang gue geluti untuk saat ini.
Awalnya gue mikir statistika itu simpel banget, cuma belajar rata-rata, mean, median, quartil, jangkauan data, data berkelompok, dan lain-lain.
Yaaah awalnya gue ngira, kita cuma bakal ngitung, ngitung, dan ngitung data doang haha...

Tapi setalah gue memasuki dunia statistika, ternyata statistika itu AMAZING!!
Kenapa gue bilang amazing?
Karena gue kaget haha...
Amazing karena, pelajaran statistika yang gue pelajari selama SMA, itu cuma sebiji-secuil dari dunia statistika -____-

Di statistika, lo bakal belajar peluang, analisis, aljabar, metode statistika, perancangan percobaan, hingga komputasi.
Udah kebayang belom dunia gue? >,<

Peluang nih yaa, mulai dari belajar kelereng, bola warna-warni, sampe peluang barang elektronik rusak, umur sampe barang rusak, umur manusia mungkin juga kali ya gue pelajari? *hahahaa*
Kalo analisis nih, berdasarkan mata kuliah yang gue dapet, gue analisis regresi, analisis data kategorik, analisis peubah ganda, analisis eksplorasi data, analisis deret waktu, hingga analisis dan perancangan survei. mungkin ntar-ntar gue analisis kategori calon suami ideal kali ya?? *hahahhaaa*

Baru-baru ini, gue nemu kamus ntah darimana asal usulnya, yang gue tau, gue dapet kata-kata ini dari salah satu temen seperjuangan statistika -zimi-

Setelah ngebaca ini, gue antara seneng sama takut haha
Seneng sih karena termasuk jurusan bergengsi, apalagi gue dapet univ yang jadi awal mulanya statistika lahir (Statistika IPB).
Takut karena jurusan tersulit, masuk sulit keluar hmmmmm, semoga aja gue cepet lulus deh, kuliahnya dilancarkan Allah. Amiiiinnn....

lapangan kerja kayaknya sih oke, semoga aja gue nggak bakal lama nyari kerja, atau malah kerjaan yang nyari gue? heheheee *kata om Mario Teguh harus optimis*

Semoga yang terbaik aja deh, yang bikin orangtua gue bahagia, gue juga bahagia kok.
maahpaaah, kurang 2,5 tahun lagi anakmu ini wisuda dan langsung kerja :)
Amiiinnn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar